Categories

Bagaimana Cara Merubah Foto Warna Menjadi Hitam Putih di CorelDraw?

Bagaimana Cara Merubah Foto Warna Menjadi Hitam Putih di CorelDraw?

Kebutuhan mengubah foto dari warna menjadi hitam putih mungkin sudah sering anda alami. Tapi tahukah anda bahwa hal tersebut dapat dilakukan dengan bantuan CorelDraw? CorelDraw adalah software desain grafis yang dikembangkan oleh Corel Corporation, sebuah perusahaan di Ottawa, Kanada. Software ini memiliki banyak fitur yang bisa membantu anda dalam mengedit berbagai jenis file, termasuk foto. Di artikel ini, kami akan menunjukkan kepada anda cara merubah foto menjadi hitam putih dengan cepat dengan bantuan CorelDraw.

Penjelasan dan Jawaban

Meskipun CorelDraw dikenal sebagai editor grafis tutoral vektor, ternyata sebagian besar fiturnya juga dapat digunakan untuk melakukan ultilisasi pada foto. Salah satu yang paling populer adalah konversi warna menjadi hitam putih atau abu-abu.

Berikut adalah langkah-langkah mengubah foto warna menjadi hitam putih di CorelDraw:

  1. Buka file yang akan diubah warna atau foto-nya dalam CorelDraw.
  2. Klik Bahan untuk membuka Palet Bahan.
  3. Klik tab Cat saat palet Bahan terbuka.
  4. Klik tombol Mono yang berada di samping tab Cat untuk mengubah gambar menjadi hitam putih.
  5. Klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan melihat bahwa foto sudah berubah menjadi hitam putih. Namun, setelah Anda selesai mengedit, jangan lupa untuk menyimpan file tersebut.

Kesimpulan

Coreldraw memiliki banyak sekali fitur editing yang canggih, dari fitur dasar hingga yang canggih. Salah satu fitur yang ditawarkan Coreldraw adalah merubah foto warna menjadi hitam putih. Dengan beberapa langkah yang mudah, Coreldraw dapat memudahkan Anda merubah warna foto menjadi hitam putih dengan hasil yang bagus.

Ketika Anda sudah merubah foto menjadi hitam putih, Anda bisa merancang terlebih dahulu frame pada foto sebelum menyimpan. Hal itu akan memperindah foto dan memberikan tampilan yang berbeda. Dengan beberapa langkah yang mudah, proses merubah foto menjadi hitam putih di Coreldraw bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.