Categories

Bagaimana Cara Membuat Jaringan Ad Hoc di Windows 8?

Bagaimana Cara Membuat Jaringan Ad Hoc di Windows 8?

Jaringan Ad Hoc dapat membuat komputer-komputer di rumah atau di kantor saling berkomunikasi tanpa menggunakan perangkat jaringan yang diperlukan, seperti router atau server. Dengan jaringan Ad Hoc, Anda dapat berkirim pesan, berbagi file, dan banyak lagi konten lainnya. Berikut adalah panduan tentang cara membuat jaringan Ad Hoc di Windows 8.

Penjelasan dan Jawaban

Jaringan Ad Hoc adalah suatu jaringan nirkabel yang berdiri sendiri tanpa server. Jaringan ini terbleder dari perangkat atau perangkat yang terhubung langsung satu sama lain. Fungsinya memungkinkan para pengguna untuk berkomunikasi, berbagi data, dan media secara langsung tanpa menggunakan alat lain atau pihak ketiga. Berikut adalah Cara Membuat Jaringan Ad Hoc di Windows 8 Smartphone:

  1. Pertama, masuk ke aplikasi Pengaturan. Kemudian pilih jaringan & Internet dan pilih Wireless. Diwaktu kan slider menu nirkabel Anda pada posisi On.
  2. Pilih jaringan yang diciptakan Dirinya Sendiri dan pilih tombol aktifkan. Anda akan melihat jaringan nirkabel yang diciptakan.
  3. Klik pada jaringan dan pilih Network, lalu pilih Simpan. Anda harus memilih salah satu dari tipe jaringan: Ad-hoc atau Home network.
  4. Tetapkan nama jaringan Anda dan Masukkan Sandi, lalu klik siapkan.
  5. Kapasitas jaringan Anda telah dibuat. Untuk mulai mentransfer data, cukup terhubung ke jaringan tersebut.

Dengan cara yang telah disebutkan di atas, Anda sekarang dapat dengan mudah membuat Jaringan Ad Hoc melalui Windows 8 Smartphone Anda.

Kesimpulan

Jaringan Ad Hoc merupakan salah satu jenis jaringan yang dirancang untuk dapat berkomunikasi satu sama lain dengan menggunakan komputer atau perangkat lainnya. Menyetel jaringan Ad Hoc di Windows 8 agak rumit, namun juga dapat diatur dengan mudah jika mengikuti tutorial step-by-step yang tepat.

Dengan memahami cara menyetel jaringan Ad Hoc di Windows 8, Anda dapat lebih mudah berkomunikasi dengan komputer dan perangkat lain tanpa bantuan koneksi internet. Hal ini dapat menghemat biaya Anda dan waktu yang dihabiskan untuk menjalankan tugas yang diberikan.