Categories

Bagaimana Cara Membuat Outline Teks di Coreldraw?

Bagaimana Cara Membuat Outline Teks di Coreldraw?

Outline teks di Coreldraw merupakan salah satu cara efektif untuk menampilkan kata-kata bermakna yang unik dan terlihat bagus. Teknik ini banyak digunakan oleh desainer dan fotografer digital yang sering membuat gambar untuk kebutuhan desain digital atau foto. Sawab teknik tersebut mudah dipraktekkan, dan dengan Coreldraw memudahkan untuk membuatnya.

Penjelasan dan Jawaban

Cara membuat outline teks di Coreldraw yang paling mudah dilakukan adalah dengan langkah sebagai berikut :

  1. Buka Coreldraw dan buat dokumen dengan ukuran yang anda inginkan.
  2. Tuliskan teks yang ingin anda desain outline.
  3. Klik kanan pada teks dan pilih opsi ‘Properties’.
  4. Pada jendela yang muncul, pilih tab ‘Outline’ dan buat desain outline yang diinginkan.
  5. Selesai! Teks Anda sudah ditata dengan outline yang diinginkan.

Dengan cara tersebut Anda dapat dengan mudah membuat outline teks di Coreldraw sesuai dengan selera dan bagian dari desain yang ingin digunakan.

Kesimpulan

Membuat outline teks di Coreldraw dapat menjadi cara yang efektif untuk menciptakan teks dalam beberapa gaya berbeda. Dengan memilih warna dan jenis font yang tepat yang mewakili pesan yang ingin disampaikan, maka Anda dapat dengan mudah membuat teks yang menarik dan rapi.

Pembuatan teks berbentuk outline di Coreldraw juga bisa dipahami oleh pengguna baru. Hal ini karena program ini telah dirancang untuk sangat intuitif dan mudah digunakan. Dengan penggunaan beberapa aplikasi yang disediakan oleh program, serta tweak kecil-kecilan lainnya, Anda dapat dengan mudah membuat teks outline yang indah dan elegan.