Categories

Bagaimana Cara Mengatur Memori Kartu PS2?

Bagaimana Cara Mengatur Memori Kartu PS2?

Playstation 2 (PS2) adalah salah satu game populer meskipun sekarang telah digantikan oleh generasi game berikutnya. Bagaimanapun juga, masih ada jutaan orang di seluruh dunia yang bermain game ini. Dan semakin sering Anda bermain game PS2, maka tentunya Anda akan perlu sebuah memori yang dapat menyimpan beberapa game dan data dari konsol Anda. Berikut, beberapa cara bagaimana Anda dapat mengatur memori kartu PS2.

Penjelasan dan Jawaban

Mengatur memori kartu PS2 merupakan hal yang penting dilakukan karena dengan begitu Anda dapat menggunakan memori kartu game Anda dengan benar dan mudah. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatur agar memori kartu PS2 Anda berfungsi dengan baik:

  • Masuk ke “System Configuration”
    Pertama-tama, masuk ke “System Configuration” dari menu utama, dan pilih “Memory Card Utility”. Pada layar ini, Anda dapat melihat berapa banyak memori yang tersedia dan terpakai dalam kedua slot.
  • Format Kartu Memori
    Setelah anda masuk ke “Memory Card Utility”, anda dapat menemukan “Format Memory Card” di bawah tombol lain. Setelah dipilih, anda akan diminta untuk memformat kedua kartu memori anda. Klik “Yes” untuk memformat.
  • Pindah Permainan
    Setelah kartu memori anda berhasil diformat, anda dapat mulai memindahkan permainan dari kartu utama ke kartu memori. Pilih game yang akan dimainkan, kemudian pindahkan game tersebut ke kartu memori dengan mengklik tombol “Copy”. Sebagai hasilnya, game yang dipilih akan dicopy ke kartu memori.

Kesimpulan

Mengatur memori kartu PS2 tergolong cukup mudah. Para pengguna hanya perlu membeli kartu memori, melekatkan ke port yang tepat, memilih opsi kartu setelah menyalakan konsol, lalu memilih jenis file ataupun membuat folder baru untuk menyimpan file.

Kartu memori adalah cara termudah untuk menyimpan informasi ataupun permainan dari Playstation 2, jadi bagi para gamer, berinvestasi di kartu memori adalah pilihan yang sangat tepat.