Categories

Bagaimana cara membuat tabung Yeis sendiri?

Bagaimana cara membuat tabung Yeis sendiri?

Membuat tabung Yeis yang hendak digunakan untuk menyerap kelebihan air dari tanah, menjadi aktivitas yang cukup menyenangkan. Proses membuatnya tergolong sangat mudah dan sederhana. Dengan memiliki panduan cara membuat tabung Yeis sendiri yang sesuai dengan ukuran yang diinginkan, maka tabung Yeis juga bisa dirakit dengan biaya yang relatif lebih murah.

Penjelasan dan Jawaban

Tabung Yeis adalah salah satu alat yang populer digunakan untuk membuat musik dari suara yang diciptakan dengan tangan. Membuat tabung Yeis sendiri tidak terlalu sulit dan dibutuhkan beberapa langkah mudah.

Langkah-Langkah Membuat Tabung Yeis

  1. Pertama-tama, Anda harus mempersiapkan bahan baku. Anda dapat memilih bahan baku yang tersedia di toko. Adapun bahan baku yang dibutuhkan adalah selang plastik keras yang tipis, lebih baik jika ia jenis karet atau abs, sebuah ruang vakum, anak panah, klem, papan kayu, dan alat pemotong.
  2. Kedua, siapkan ruang vakum. Anda akan menggunakan ruang vakum ini untuk menghasilkan suara dari tabung yeis. Ini adalah bagian yang paling penting dari proses membuat tabung yeis.
  3. Ketiga, campurkan selang plastik keras dan anak panah dalam ruang vakum. Ini akan menciptakan pukulan suara akan ditransmisikan keluar dari tabung.
  4. Selanjutnya, gunakan alat pemotong untuk memotong selang plastik dan anak panah menjadi 4 kotak. Pastikan ukuran kotak sesuai dengan ukuran ruang vakum.
  5. Setelah itu, pasang anak panah pada ujungnya dan klem ke papan kayu. Pasangkan selang plastik pada anak panah, dengan cara memasangnya pada anak panah dengan klem.
  6. Selanjutnya, tambahkan sedikit lem pada selang plastik. Ini akan membantu menstabilkan tabung yeis setelah terpasang.
  7. Terakhir, lepaskan klem dan tabung yeis siap untuk dimainkan. Anda dapat memainkan tabung yeis dengan menarik selang dengan tangan, atau dengan menggunakan stik.

Itulah langkah-langkah sederhana untuk membuat tabung yeis sendiri. Anda bisa menyesuaikan tahap-tahap ini agar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Tabung Yeis menjadi barang penting bagi para penggemar musik underground. Proses membuatnya sendiri pun ternyata cukup mudah. Dengan menyusun beberapa bahan dan alat yang tersedia di toko musik lokal, anda dapat membuat tabung yeis sendiri.

Tutorial yang jelas bisa Anda dapatkan dari berbagai macam sumber, mulai dari laman untuk pemula hingga tutorial dari ahli di bidang tersebut. Dengan berlatih, anda akan dapat membuat tabung yeis dengan mudah, untuk di andalkan pada saat bermain musik. Terlepas dari apapun, tabung yeis adalah pemandu musik. Percayalah dan nikmati musik anda.