Categories

Bagaimana Cara Memperbaiki HDD Bad Sector Dengan Hiren?

Bagaimana Cara Memperbaiki HDD Bad Sector Dengan Hiren?

Hard disk drive (HDD) merupakan media penyimpanan data vital bagi komputer, sehingga jika HDD mengalami bad sector, tentu akan menyebabkan kerusakan. Apa yang bisa dilakukan? Banyak orang menyarankan menggunakan aplikasi Hiren’s BootCD untuk memperbaiki masalah bad sector. Namun, bagaimana cara memperbaiki HDD bad Sector menggunakan Hiren BootCD?

Penjelasan dan Jawaban

HDD Bad Sector adalah kerusakan pada ruang penyimpanan pada drive hardisk yang bisa mengakibatkan penurunan kinerja, kerusakan data dan kerusakan yang signifikan pada hardisk. Hiren adalah software yang bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada komputer. Berikut ini adalah beberapa cara untuk memperbaiki HDD Bad Sector dengan Hiren:

  • Scan Hardisk untuk mendeteksi Bad Sector – Gunakan Disk Check Utility untuk scan hardisk dan mendeteksi bad sector. Jika bad sector terdeteksi, maka akan ditampilkan informasi terkait bad sector, seperti lokasi disk, area bad sector, dan lainnya.
  • Konfigurasi pengaturan – Setelah melakukan scan, Anda dapat mengatur pengaturan yang terkait dengan bad sector. Anda dapat memilih untuk menonaktifkan bad sector, mengosa bad sector, atau menghapusnya.
  • Hapus File Sistem – Setelah melakukan pengaturan, Anda dapat menghapus file sistem yang terkait dengan bad sector. Ini akan meminimalisir risiko kerusakan data dan dapat meningkatkan kinerja komputer.
  • Reboot Komputer – Setelah melakukan semua langkah yang diperlukan, restart komputer Anda. Hal ini akan membantu memperbaiki HDD Bad Sector.

Dengan cara-cara di atas, Anda bisa memperbaiki HDD Bad Sector dengan Hiren.

Kesimpulan

Menemukan bad sector pada hard drive merupakan salah satu masalah yang umum, dan tidak harus selalu membutuhkan bantuan teknisi untuk memperbaikinya. Salah satu cara untuk memperbaiki bad sector hard drive ialah dengan menggunakan aplikasi Hiren. Dengan software ini, user dapat membersihkan bad sector hard drive tanpa harus membayar biaya mahal untuk teknisi.

Hiren memiliki beberapa fitur yang bisa dipakai untuk komputer seperti Disk Doctor, Partition Manager, dan ScanDisk. Dengan menggunakan aplikasi ini, user bisa melakukan skan disk untuk memperbaiki bad sector hard drive. Aplikasi ini juga dapat memperbaiki boot record, mengembalikan partisi file, dan membersihkan bad sector hard drive dengan mudah.