Categories

Bagaimana Cara Membuat Huruf 2 Warna di Coreldraw?

Bagaimana Cara Membuat Huruf 2 Warna di Coreldraw?

Coreldraw adalah sebuah software desain grafis yang sering digunakan oleh para desainer grafis untuk menghasilkan karya yang inovatif. Di Coreldraw, seorang desainer memiliki kontrol penuh untuk meningkatkan kemampuan kreatif yang dimiliki. Tidak hanya memungkinkan membuat desain yang sangat detail dan joged, Coreldraw juga dapat digunakan untuk membuat huruf dengan warna ganda. Pada artikel ini, kami akan memandu Anda untuk mengetahui cara membuat huruf 2 warna di Coreldraw.

Penjelasan dan Jawaban

Membuat huruf penuh warna memang mengasyikkan. Berikut ini adalah cara membuat huruf dua warna di CorelDRAW yang dapat Anda ikuti.

Langkah-langkah Membuat Huruf 2 Warna di CorelDRAW

  1. Buka aplikasi CorelDRAW dan pilih tab Draw untuk membuat sebuah objek.
  2. Ketikkan teks sesuai dengan keinginan Anda.
  3. Seleksi teks Anda dengan menekan kotak Select > Freehand. Ini membuat teks Anda terseleksi.
  4. Pilih menu Outline > Outline Pen. Anda dapat mengubah jenis hiasan rubah atau garis berdasarkan keinginan Anda.
  5. Kunci seleksi huruf tersebut dengan menekanCtrl + F8.
  6. Pilih huruf yang ingin Anda rubah warna. Anda dapat merubah warna daerah seleksi dengan menekan kotak Fill dengan color picker.
  7. Pilih huruf yang ingin Anda rubah warna. Anda dapat merubah warna daerah seleksi dengan menekan kotak Fill dengan color picker.
  8. Klik kanan seleksi Anda dan pilih Grouping. Kalian sekarang berada di modus Transformasi.
  9. Klik Fill dan pilih warna lainnya. Atur ulang skala warp jika diperlukan.
  10. Klik OK. Huruf Anda kini berwarna dua warna yang berbeda.

Selamat mencoba! Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah membuat huruf yang berwarna dua warna di CorelDRAW.

Kesimpulan

Coreldraw adalah sebuat aplikasi grafis yang dapat digunakan untuk membuat huruf 2 warna. Coreldraw juga dianggap sebagai salah satu software aplikasi desain terbaik dan terlengkap. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tidak memerlukan skill khusus untuk melakukan penggunaannya.

Kami telah memberikan tips cara membuat huruf 2 warna di Coreldraw yang dapat digunakan untuk kepentingan personal maupun bisnis. Aplikasi Coreldraw ini selain menyajikan cara menarik untuk menyampaikan pesan, aplikasi ini juga mampu membuat desain unik dan berwarna. Hal ini tentu akan menciptakan hasil akhir yang memuaskan.