Categories

Cara Membuat Tulisan Tumbul di Photoshop

Cara Membuat Tulisan Tumbul di Photoshop

Membuat tulisan tumbul di Photoshop bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Alat ini memiliki banyak fungsi yang membantu Anda membuat desain elegan dan menarik untuk tulisan tumbul. Dengan Photoshop, ketika Anda mulai mencetak, Anda dapat membuat tulisan tumbul yang sesuai dengan keinginan Anda dan cetak di media apa pun yang Anda inginkan. Mari kita lihat bagaimana cara membuat tulisan tumbul di Photoshop.

Penjelasan dan Jawaban

Untuk membuat tulisan tumbul (emboss) di Photoshop, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan. Berikut ini adalah cara membuat tulisan tumbul di Photoshop:

  • Pertama, buka dokumen baru di Photoshop. Masukkan teks yang ingin Anda gunakan sebagai tulisan tumbul. Lihat pada contoh berikut:
  • Kedua, klik kanan pada teks dan pilih “Stlye Layer”. Pada kotak dialog terbuka, Anda akan melihat sejumlah efek teks seperti warna teks, shadow, glow dan lain-lain.
  • Ketiga, pilih efek tulisan tumbul. Pada kotak dialog efek, Anda dapat menyesuaikan sejumlah pengaturan untuk mengontrol seperti pencahayaan, tipe, profil dan lain-lain.
  • Keempat, Setelah Anda selesai mengatur efek teks tumbul, teks Anda akan terlihat seperti gambar berikut ini.

Itulah cara membuat tulisan tumbul di Photoshop. Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda dapat membuat efek tampilan teks yang Anda inginkan.

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa membuat tulisan tumbul di Photoshop cukup mudah dan dapat dikerjakan hanya dengan beberapa langkah. Pertama, buka Photoshop dan jalankan tangkai alat Blending Options. Kemudian, pilih Blending Mode dan ketebalan serta warna yang diinginkan. Pilih text Tool dan tambahkan text yang Anda inginkan. Diakhir, beri efek belokan. Dengan demikian, tulisan Anda akan tampak bergelombang atau tumbul sebagaimana yang Anda inginkan.

Membuat efek tulisan tumbul di Photoshop tidak hanya memiliki tujuan untuk desain, namun juga dapat dimanfaatkan untuk membuat artikel dan poster. Dengan tingkat kesulitas yang relatif mudah, Anda dapat membuat tulisan tumbul di Photoshop dan mengubah desain Anda menjadi lebih berwarna dan unik.