Categories

Bagaimana Cara Menghilangkan Panah di Icon Desktop?

Bagaimana Cara Menghilangkan Panah di Icon Desktop?

Mari kita lihat bagaimana cara menghilangkan panah di icon desktop agar lebih rapi. Panah di icon desktop terkadang muncul ketika Anda menginstall aplikasi / program baru di komputer atau laptop Anda. Jika Anda rasa panah-panah ini mengganggu pengalaman penggunaan Anda, disini ada cara yang dapat Anda lakukan dengan mudah untuk menghilangkan panah yang Anda tak inginkan tersebut!

Penjelasan dan Jawaban

Panah di icon desktop adalah panah yang biasanya terlihat di ujung kanan dari ikon di desktop. Panah ini diaktifkan secara default dengan tujuan menunjukkan bahwa objek adalah shortcut, dan bukan asli berasal dari lokasi file.

Berikut adalah cara untuk menghilangkan panah dari icon desktop di Windows 10:

  1. Klik kanan di desktop atau klik ikon mulai dan pilih “Change Desktop Icons”. Atau, klik kanan sudut kiri bawah layar desktop dan klik “Personalize”.
  2. Pada jendela yang muncul, pilih tab “Change Desktop Icons” pada sisi kiri.
  3. Hilangkan tanda centang pada “Show Desktop Icons” di bagian atas.
  4. Kemudian tutup jendela itu untuk menerapkan perubahan.

Kesimpulan

Trik dan cara yang ada di artikel ini dapat membantu anda dalam memecahkan masalah panah di icon desktop. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi bawaan Windows seperti ‘Registry Editor’ dan ‘Resource Hacker’ untuk menghapus panah dari icon desktop. Selain itu, anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menghapus panah.

Dalam jangka panjang, anda dapat meminimalkan masalah panah di icon desktop dengan mencegah agar ia tidak terkena perubahan di masa depan. Hal ini dapat dilakukan dengan menonaktifkan atau memasang proteksi terhadap icon desktop dari sebuah aplikasi pihak ketiga agar ia tidak dapat diubah.