Categories

Bagaimana cara membuat tulisan mengikuti bentuk objek di Corel Draw?

Bagaimana cara membuat tulisan mengikuti bentuk objek di Corel Draw?

Jika Anda merasa ingin mencicipi keindahan karya seni yang mengagumkan, atau hanya ingin belajar bagaimana cara membuat tulisan Anda keluar dari kebiasaan, maka kurva dan objek di Corel Draw bisa membantu Anda. Corel Draw sangat berguna, khususnya jika Anda ingin membuat karya seni dengan mengikuti bentuk objek. Pada artikel ini, kami akan membahas dengan rinci bagaimana cara membuat tulisan dengan kurva dan objek di Corel Draw.

Penjelasan dan Jawaban

Ada banyak cara untuk mengikuti bentuk objek di Corel Draw. Berikut ini adalah beberapa langkah-langkah sederhana yang dapat membantu Anda membuat teks mengikuti bentuk objek:

  • Pilih objek yang ingin Anda gunakan sebagai contoh untuk melukis teks di sekitarnya.
  • Tekan tombol ‘Ctrl + N’ pada keyboard dan buat sebuat dokumen baru.
  • Buat teks yang ingin Anda gunakan, lalu masukkan objek lain sebagai gambar latar belakang.
  • Kemudian pilih teks tersebut, lalu tekan ‘Ctrl + K’.
  • Centang ‘Outline’ dan buka jendela ‘Transform’, setelah itu, pilih objek.
  • Anda akan melihat sebuah jendela ‘Distort’, lalu pilih ‘Snap’.
  • Objek akan melingkari tulisan, dan pada akhirnya Anda akan mendapatkan teks yang mengikuti bentuk objek.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda akan dapat membuat tulisan di Corel Draw mengikuti bentuk objek yang dipilih.

Kesimpulan

Mengikuti bentuk objek dalam desain grafis adalah hal yang penting untuk membuat desain yang tepat dan sesuai dengan yang diinginkan. Desain berbasis objek dapat dimanfaatkan dan diterapkan dengan mudah berkat aplikasi Corel Draw. Dengan mengikuti langkah-langkah dalam artikel ini, Anda dapat dengan mudah membuat tulisan yang mengikuti bentuk objek di Corel Draw.

Memahami cara membuat tulisan mengikuti bentuk objek di Corel Draw sangatlah penting karena dengan mengikuti bentuk objek akan tercipta desain tampilan yang baik dan efektif. Dengan mengikuti bentuk objek, Anda dapat membuat tulisan yang tepat sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Hal ini juga membantu untuk mengurangi kerumitan dan melancarkan prosedur pengembangan desain di Corel Draw.